Perjuangan mengambil gelar Amd.Keb


Pengalaman kuliah kebidanan

Pengalaman menjadi mahasiswi kebidanan, banyak sekali hal yang membuat kuliah kebidanan menjadi sulit dijalani. Aku adalah mahasiswi kebidanan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta. Tepatnya seberang Stikes AKK Yogyakarta. oke mulai ceritanya yak. Awal mula aku masuk kebidanan. Jujur aku gak ada niat masuk kuliah kebidanan. Tapi situasi dan kondisi yang membuat aku masuk kuliah kebidanan itu yaitu niat membuat orang tua bahagia. Dan akhirnya aku terjerumuslah masuk kuliah kebidanan. Hahhaha dan akhirnya aku menjalani semuanya. 

Oke fix. Kita lanjut dri Semester 1. Semester yang masih dalam zona perkenalan dan beradaptasi. Disemeter ini rasa ingin tahu tentang kesehatan sangat tinggi. Belajar giat adalah salah satu nya . Oke semester ini mahasiswi kebidanan masih dalam titik zona aman  & lanjut semster 2. Semester ini mahasiswi kebidanan masih dizona mulai mengerti tentang kebidanan. Di semester ini mulai sedikit ada beban saat nya praktik ke lahan dan menulias activity daily dan format. Dizona ini masih bisa dilewati . HAHAHA. Disini aku dan teman sejawat masih mempunyai basic keperawatan. Jadi kalo dirumah sakit dinas. Cuma disuruh TTV contohnya tensi.suhu.pernapasan.dan nadi. Itu saja. masih banyak yang lainnya juga sih. Hahhaha. 

Lanjut semster 3 masih enak dijalani. disemester ini zona bergaul mulai menghampiri. Mulai bergerombol dikelas. Tapi masih dalam bata wajar. Dan disemester ini  mulai mempelajari kebidanan focusss. Dasar dalam ilmu kebidanan. Disemester ini zona masih aman.
Zona yang satu ini sangat rawan. Kenapa rawan. Karena zona ini zona bermain dengan teman satu kelompok. Disini zona pengujian keniatan menjadi bidan. Banyak temen jadi lupa belajar. Dan kuliah mulai padat. Dengan tugas. dinas. kuliah. laporan. praktikum. Pusing. Hahahha.

Semester 1-2  Giat kuliah karena rasa ingin tahu tentang kebidanan sangat tinggi. Ingin tahu. Ingin mencoba. Ingin bisa. Pas tingkat 1 sih gtu yang gue rasain. IP masih bagus diatas 3. Dinas adalah hal yg diingin kan.  Emang sih selama 3 tahun. Tapi capek. Hahhaha iya, menguras segalanya. 

Pertama waktu. Kedua tenaga. Ketiga fikiran. Keempat itu yang paling bikin miris UANG yg makin menipis.dan juga masa muda bareng teman-teman kurang indah. wkwkwkw

Komentar