Mengenal Stikes Yogyakarta Lebih Dekat

Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/images/header-logo.png
Mengenal Stikes Yogyakarta Lebih Dekat
#Foto Mahasiswa DIII Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta  Angkatan 2017
Description: E:\kelas midwife\2289.jpg
Jangan lupa baca sampai habis ya karena masih banyak lagi foto kebersamaan kami dengan dosen-dosen, di akhir cerita kampus tercinta

Sejarah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta

Stikes Yogyakarta didirikan pada tahun 2009 oleh Yayasan Samodra Ilmu Cendekia (YSIC) yang terdiri dari dua program studi yaitu program studi D-III Kebidanan dan program studi S-1 Keperawatan dengan SK Dikti No. 86/DO/2009), Kampus Stikeses Yogyakarta saat ini menempati lokasi areal seluas 5.445 M2 tepatnya di Jl. Nitikan Baru No.69 Yogyakarta dengan fasilitas Gedung Administratif, Gedung Perpustakaan, Gedung Perkuliahan, Gedung Aula, Lokal Laboratorium Bahasa, Lokal Musholla, Kantin, Lokal Penjaga Malam, Lapangan Volly, hot spot, dan gedung perkuliahan yg representatif

Dasar Penyusunan Rencana Strategis Stikes Yogyakarta

Dengan berdirinya dua (2) prodi ini, maka dipandang perlu untuk membuat rencana strategis STIKes Yogyakarta dalam menentukan arah kebijakan dari fakultas. Rencana strategi ini mengacu pada tiga elemen inti yaitu :
1.      Visi misi daan tujuan fakultas ilmu kesehatan
2.      Isu strategis direktorat jendral pendidikan tinggi, departeman pendidikan nasional
3.      Rencana strategis Stikes Yogyakarta
Titik berat rencana strategis pengembangan Stikes Yogyakarta adalah pada aspek strategsi dalam penyelenggaran dan pengembangan Stikes Yogyakarta, aspek strategis yang dimaksud meliputi :
1.      Penyelenggaran pendidikanPenyelenggaraan penelitian
2.      Penyelenggaraan pengabdian masyarakat

VISI DAN MISI Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta

VISI STIKES YOGYAKARTA 
Pada tahun 2019 menjadi Sekolah Tinggi yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional, mengabdi kepada kepentingan bangsa dan negara dengan dijiwai karakter yang berbudaya. 

MISI STIKES YOGYAKARTA
Menyelenggarakan program pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, yang berwawasan nasional maupun internasional sehingga menghasilkan bangsa yang sehat jasmani, rohani, sosial dan menguasai  IPTEK.

Tujuan UPPSN antara lain:
Menjadikan STIKES Yogyakarta sebagai perguruan tinggi unggul di Indonesia dengan reputasi nasional dan  internasional melalui:
  1. Pendidikan tinggi kesehatan yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten.
  2. Produk Penelitian yang menjadi rujukan nasional yang berwawasan lingkungan dan responsif terhadap permasalahan masyarakat, bangsa, dan negara yang berbasis pada nilai-nilai keunggulan lokal.
  3. Pengabdian kepada masyarakat yang mampu mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.
  4. Tata kelola sekolah tinggi yang berkeadilan, transparan, partisipatif, akuntabel dan terintegrasi antar bidang guna menunjang efektivitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya.
  5. Kerjasama yang strategis, sinergis, dan berkelanjutan dengan para mitra. 

Visi-Misi Prodi
P
PRODI DIII KEBIDANAN
Terakreditasi B

Visi Program Studi Kebidanan
Visi lulusan D-III Kebidanan adalah Mampu menghasilkan tenaga bidan yang terampil, profesional, berkarakter pada tahun 2019.
Misi Progran Studi Kebidanan
1.      Menyelenggarakan pendidikan kebidanan dengan menerapkan konsep keilmuan dalam pelayanan kebidanan.
2.      Menyelenggarakan penelitian yang berdaya guna dalam ilmu kebidanan.
3.      Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berdaya guna sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
4.      Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan dalam penyelenggerakan pendidikan kebidanan.
Tujuan Program Pendidikan D-III Kebidanan
Secara umum tujuan program ini adalah menghasilkan tenaga pendidik Kebidanan yang terampil dan bermutu dalam jumlah yang cukup dan jenis sesuai dengan macam pekerjaan untuk pemenuhan upaya kesehatan anak dan ibu. Lulusan dari Program Studi ini mampu bekerja secara profesional dalam bidang kesehatan anak dan ibu, maupun sebagai tenaga pengajar di institusi. Secara khusus program ini bertujuan untuk :
1. Menghasilkan bidan yang kompeten dan professiona.
2. Menghasilkan penelitian yang berdaya guna bagi masyarakat dibidang kebidanan.
3. Mengembangkan pengabdian masyarakat yang berdaya guna bagi masyarakat dalam bidang kebidanan.
4. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan mitra.

PRODI KEPERAWATAN
Terakreditasi LAM-PT

 VISI , MISI DAN TUJUAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN

1. VISI
Visi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan “Yogyakarta” (STIKES “Yogyakarta”) sebagai berikut :
Pada tahun 2019 menjadi pusat institusi pendidikan yang menghasilkan profesi keperawatan professional dibidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dengan keunggulan keperawatan komunitas serta mampu bersaing ditingkat Nasional dan Internasional.
2. MISI
Misi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan “Yogyakarta” (STIKES “Yogyakarta”) sebagai berikut :
1.      Melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan ners yang profesional yang mampu bersaing di tingkat Nasional dan Internasional
2.      Melaksanakan penelitian dan pengembangan keperawatan ditekankan pada evidence based keperawatan komunitas
3.      Melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang didasarkan pada perkembangan keperawatan komunitas
4.      Melaksanakan kerjasama dengan institusi baik regional, nasional dan internasional khususnya dalam keperawatan komunitas
Tujuan:
Tujuan program studi keperawatan sebagai berikut :
1.      Menghasilkan perawat/ners profesional yang mampu bersaing ditingkat Nasional maupun Internasional.
2.      Menghasilkan penelitian bidang keperawatan komunitas.
3.      Menghasilkan pengabdian masyarakat di bidang keperawatan komunitas.
4.      Menghasilkan perawat yang berkompeten di bidang keperawatan komunitas.
5.      Menghasilkan kegiatan informasi teknologi dan inovasi dalam bidang komunita
Fasilitas
Sarana Fasilitas
Lingkungan kampus yang kondusif dan ruangan kelas yang nyaman dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa dalam rangka meningkatkan prestasi belajar mereka. Lingkungan kampus yang kondusif yang meliputi hubungan yang baik antara sesama mahasiswa serta hubungan antara mahasiswa dengan dosen, lingkungan fisik seperti ukuran kelas, suhu udara di dalam ruang kelas, pengendalian kebisingan, kebersihan kampus. Lingkungan kampus yang kondusif dapat mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa. Lingkungan yang tidak sehat akan membuat siswa merasa stres dan pada akhirnya menurunkan motivasi belajar mahasiswa yang pada akhirnya mempengaruhi prestasi belajarnya
STIKES YOGYAKARTA memiliki sarana dan prasarana yang lengkap sebagai satu hal penting dalam penunjang kegiatan belajar mengajar Mengingat persaingan kerja sekarang saja sudah sedemikian ketatnya, maka mau tidak mau STIKES Yogyakarta mempesiapkan lulusannya agar bisa bersaing dalam lapangan pekerjaan. Kompetisi global membutuhkan ketrampilan berbagai aspek, salah satu aspek penting adalah penguasaan bahasa inggris ataupun bahasa asing lainnya. Dengan menguasai bahasa inggris, minimal lulusan sekolah sudah memiliki bekal ketika wawancara pekerjaan.

Fasilitas Laboratorium
STIKES YOGYAKARTA memiliki sarana dan prasarana yang lengkap sebagai satu hal penting dalam penunjang kegiatan belajar mengajar Mengingat persaingan kerja sekarang saja sudah sedemikian ketatnya, maka mau tidak mau STIKES Yogyakarta mempesiapkan lulusannya agar bisa bersaing dalam lapangan pekerjaan. Kompetisi global membutuhkan ketrampilan berbagai aspek, salah satu aspek penting adalah penguasaan bahasa inggris ataupun bahasa asing lainnya. Dengan menguasai bahasa inggris, minimal lulusan sekolah sudah memiliki bekal ketika wawancara pekerjaan. Dengan adanya lab bahasa yang lengkap dengan alat lab bahasa dan software lab bahasa. Dengan adanya sistem komputer digital, semakin memudahkan proses belajar bahasa asing.
FASILITAS LAB STIKES YOGYAKARTA
Laboratorium lengkap yang terdiri :
A. Laboratorium keperawatan
* Laboratorium keperawatan dasar manusia
* Laboratorium Medika bedah
* Laboratorium Keperawatan Anak
* Laboratorium Keperawatan maternitas
* Laboratorium Critical care
B. Laboratorium kebidanan
* Laboratorium KB
* Laboratorium pemeriksaan kehamilan
* Laboratorium persalinan
* Laboratorium Nifas
* Laboratorium BBl/Neonatus
C. Laboratorium Biomedik 

Sarana Olah Raga

Kami ingin mahasiswa tidak hanya memiliki intelektualitas tinggi, tetapi juga tubuh yang bugar dan sehat. Untuk itu, institusi Stikes Yogyakarta membangun sebuah lapangan olah raga yang sangat memadai untuk berbagai kegiatan olah raga seperti futsal, voli, bulu tangkis,karate,pencak silat, senam kebugaran dan sebagainya.Kesehatan merupakan salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi kebugaran dan penampilan tubuh, serta harta yang paling berharga yang tidak pernah bisa ditukar dengan apapun. Oleh karena itu setiap orang tentu mendambakan hidup sehat bahagia dan ingin selalu tampak sehat, bugar, penampilan yang bagus dan awet muda, tidak lekas keriput karena menua. Hal tersebut dapat dirasakan apabila kita pernah sakit. Olahraga dan kesehatan merupakan kebutuhan bagi setiap orang, karena semua orang pasti ingin sehat, tidak seorangpun yang ingin sakit atau terganggu kesehatannya.
Olahraga tentunya merupakan suatu upaya manusia untuk mencapai kesehatan, ini merupakan tujuan umum yang setiap ada disetiap benak manusia. Namun di samping tujuan secara umum di atas, tujuan khusus setiap orang dalam berolahraga pasti berbeda-beda. Namun tujuan ini sering di salah gunakan oleh kebanyakan orang. Sebagian orang sering menggunakan olahraga sebagai ajang uji keberanian sampai ada yang menggunakan olahraga sebagai media perjudian. Untuk itu didalam penulisan makalah ini kami akan mengulas sekelumit hal-hal yang mengenai tujuan olahraga yang bertujuan untuk meluruskan kembali atau mengembalikan kembali tujuan olahraga ini ke rel semula. Inilah hal yang menjadi salah satu latar belakang penulisan makalah ini yang kesemusanya itu tidak lain hanya untuk memberikan manfaat bagi semua orang.

Fasilitas Ibadah
STIKES YOGYAKARTA memiliki sarana dan prasarana yang lengkap sebagai satu hal penting dalam penunjang kegiatan belajar mengajar serta pembentukkan pribadi mahasiswa yang bertakwa dan beriman.
"Fungsi dari perguruan tinggi salah satunya adalah meningkatkan kemampuan dan ketrampilan mahasiswa. Untuk itu, mahasiswa bukan hanya dituntut kaya dengan ilmu pengetahuan (intelektual), tetapi harus mampu melaksanakannya dalam kehidupannya sehari-hari. Tujuan perguruan tinggi itu adalah membentuk manusia susila, yang cakap dan mempunyai keinsafan bertanggung jawab tentang kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya dan dunia umumnya, untuk berdiri pribadi dalam mengusahakan ilmu pengetahuan dan memangku jabatan negeri atau pekerjaan masyarakat yang membutuhkan didikan dan pengajaran ilmu pengetahuan. Setidaknya ada 3 tujuan dari STIKES Yogyakarta berkiprah dalam dunia pendidikan, yaitu:
1.      Menyiapkan peserta didik untuk menjadi ulama/sarjana yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab guna mengabdi bagi kemaslahatan umat, agama, bangsa dan negara.
2.      Menyiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat dan memiliki kemampuan dan keahlian yang dapat menerapkan, mengembangkan dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi atau kesenian.
3.      Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi mengadakan penelitian ilmiah untuk dikembangkan bagi kepentingan masyarakat.
Di samping itu kami juga membekali mahasiswa dengan keahlian dan kemampuan sebagai persiapan menjadi anggota masyarakat yang diharapkan juga dapat menerapkan serta mengembangkan keahlian dan kemampuan yang telah dimiliki, atau bahkan mampu menciptakan ilmu pengetahuan baru, teknologi atau kesenian. ", Stikes Yogyakarta menyadari bahwa hal tersebut merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah institusi pendidikan. Kami ingin mahasiswa tidak hanya memiliki intelektualitas tinggi, tetapi juga keimanan yang kuat dan terpatri dalam jiwa setiap karyawan dsan mahasiswa. Untuk itu, institusi Stikes Yogyakarta membangun Musola sebagai komponen tambahan yang dapat dikombinasikan dengan kesemuanya itu, menjadikan mahasiswa menjadi seorang yang bertakwa.

Fasilitas Parkir
Peruntukkan ruang parkir saat ini memang sangat penting. Dengan ruang parkir, mahasiswa dapat menitipkan kendaraannya sejenak untuk melakukan aktivitas yang lain. Dengan ruang parkir, terjaminnya keamanan sebuah kendaraan dapat dipercayakan. Ruang parkir yang melengkapi suatu fungsi bangunan komersial kini juga hadir dalam bentuk yang lebih independen. Tidak harus melekat pada fungsi public yang sudah ada, tetapi juga terkadang memang dibutuhkan sehingga peletakkannya tidak menempel pada bangunan yang ada.
Ruang parkir yang tersedia berjarak sekitar 2 meter dari pintu masuk kampus sebagai tempat parkir motor- motor dan mobil bagi karyawan ataupun mahasiswa Stikes Yogyakarta. Keseharian aktivitas pada ruang parkir yang aman dan nyaman menjadi hal penting dan di utamakan demi kenyamanan parkir mahasiswa dan karyawan.
Ruang parkir area luas yang memiliki fasilitas yang teduh dan nyaman,merupakan kebijakan bersama bahwa ruang parkir ini dapat berganti fungsi sesuai kesepakatan bersama. semua karyawana maupun mahasiswa berhak dan boleh mengunakan tempat parkir ini dengan ikut menjaga kenyamanan dan ketertiban ruang parkir ini. Hasilnya, dengan menjaga kenyamanan dan ketertiban ruang parkir ini secara bersama sama rmempertegas suasana lingkungan dan kampus yang bersih dan indah lebih hidup.


Profil Dosen

Sulistyaningsih P, S.SiT., M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/e6e9715e29de97304836c24bfa8afe89.jpg
Nama : Sulistyaningsih P, S.SiT., M.Kes
NIDN : 501107901

Lusa Rochmawati, SST,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/9cdd6b34a11a52c9718d23608b272d1a.jpg
Nama : Lusa Rochmawati, SST,M.Kes
NIDN : 0531 038 201

Wiwin Priyantari H.S.Kep.,Ns.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/72486506bc6a9ac4b41d02b2fa4ddc6b.jpg
Nama : Wiwin Priyantari H.S.Kep.,Ns.,M.Kes
NIDN : 0501 028 201

Dr. Sri handayani,S.Kep.,Ns.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/748fb0ea6dbcf88eab9c3fe4451350db.jpg
Nama : Dr. Sri handayani,S.Kep.,Ns.,M.Kes
NIDN : 0422 126 302

Drs. Bambang Iskamto., M.Si
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/fa5a484135d41e953ce9984ba09b22d5.jpg
Nama : Drs. Bambang Iskamto., M.Si
NIDN : 626115902

Ina Kuswanti, S.Si.T.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/b24f22407509b46103cd4960c02ff3c4.jpg
Nama : Ina Kuswanti, S.Si.T.,M.Kes
NIDN : 0514 048 701

Istichomah,S.Kep.,Ns.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/fb92f8988596789875949d665e218792.jpg
Nama : Istichomah,S.Kep.,Ns.,M.Kes
NIDN : 0519 068 201


Setyo Retno Wulandari,SST.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/bd25ed95a4466b9a864e9afad95f28b2.jpg
Nama : Setyo Retno Wulandari,SST.,M.Kes
NIDN : 0513 038 601

Dina Putri Utami Lubis, S.Kep., Ns., M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/b58ea421e94aa777a4cf5d2e73ba44e2.jpg
Nama : Dina Putri Utami Lubis, S.Kep., Ns., M.Kes
NIDN : 0507 078 201

Rika Monica,S.Kep.Ns., M.Kep
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/2e4d1ea7740e30bf749e4fba917c4480.jpg
Nama : Rika Monica,S.Kep.Ns., M.Kep
NIDN : 0528 068 402

Rista Novitasari,SST., M.Keb
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/63696522c1004f053fee7ea3917e85e0.jpg
Nama : Rista Novitasari,SST., M.Keb
NIDN : 503029003







Galuh Kartika Sari, S.Si.T.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/0e2864070523087d0525352cdbe01dc4.jpg
Nama : Galuh Kartika Sari, S.Si.T.,M.Kes
NIDN : 0503 038 701

Salis Miftahul Khoeriyah,S.Kep.,Ns., M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/3867bb84639858295e5cb48244cd594d.jpg
Nama : Salis Miftahul Khoeriyah,S.Kep.,Ns., M.Kes
NIDN : 9939000085

Fitri Melina, S.Si.T.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/e2863a5768ed04b470b173d9ae9052b6.jpg
Nama : Fitri Melina, S.Si.T.,M.Kes
NIDN : 0515 058 801
Istichanah Yuliati, SST
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/1009b5d8aad9a05b758c73728d62d3d2.jpg
Nama : Istichanah Yuliati, SST
NIDN :









                                          
Syarat Pendaftaran
Stikes Yogyakarta membuka pendaftaran mahasiswa - mahasiswi baru tahun ajaran 2018 -2019 dengan prodi S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan. Pendaftaran dapat dilakukan lewat online dengan alamat www.stikes-yogyakarta.ac.id di menu Info PMB form pendaftaran online atau langsung datang di Kampus Stikes Yogyakarta Jl Nitikan Baru No 69 Yogyakarta Telp (0274) 373142 atau lewat Email : stikesyogya@gmail.com. Calon mahasiswa dapat melihat syarat dan jadwal penerimaan mahasiswa baru lewat website resmi ini.

SYARAT PENDAFTARAN
 JALUR UMUM
1. Lulusan SMU/SMA/SMK semua jurusan
2. Fotocopy ijazah atau surat keterangan lulus yang dilegalisir
3. Menyerahkan pas foto berwarna ukuran 3x4 cm dan 4x6 cm masing-masing sebanyak 2 (dua) lembar.
4. Sehat jasmani, tidak cacat fisik dan tidak buta warna
5. Tinggi badan LAKI LAKI minimal 155 cm
6. Tinggi badan PEREMPUAN minimal 150 cm
7. Membayar biaya pendaftaran Rp 250.000,- ditransfer ke rekening : Bank BNI a.n SPMB STIKES Yogyakarta No Rekening 024.4242.590
                           
JALUR KHUSUS
1.      Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah SMA/SMK
2.      Fotocopy raport kelas X - XII (Semester 1 - 5) dengan nilai rata-rata minimal 7,0

Jadwal Pendaftaran
1. Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK)
- Pendaftaran Dan Heregrestrasi   : 01 November 2015 - 12 Mei 2018

2. Pendaftaran Gelombang I
- Pendaftaran Dan Heregistrasi  : 13 Mei - 14 Juli 2018

3. Pendaftaran Gelombang II
- Pendaftaran Dan Heregistrasi   : 16 Juli - 03 September 2018
Biaya Kuliah
BIAYA PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2018/2019

S1 KEPERAWATAN
  No 
Jenis Pembayaran       
PMDK
GELMBANG I
GELMBANG II
 1
Uang Pendaftaran
250.000
250.000
250.000
 2
Heregistrasi
325.000
325.000
325.000
 3
DP3
7.000.000
7.500.000
8.000.000
 4
SPP Tetap
4.500.000
4.500.000
4.500.000
 5
SPP Variabel (per sks @Rp200.000)
4.000.000
4.000.000
4.000.000
6
BEM/Pengembangan Siswa
400.000
400.000
400.000
7
Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi
               (Minimal Rp 3.000.000,-)
                          Jumlah
 16.475.000
 16.975.000
 17.475.000

 D3 KEBIDANAN
  No 
Jenis Pembayaran       
PMDK
GELMBANG I
GELMBANG II
 1
Uang Pendaftaran
250.000
250.000
250.000
 2
Heregistrasi
325.000
325.000
325.000
 3
DP3
7.000.000
7.500.000
8.000.000
 4
SPP Tetap
3.500.000
3.500.000
3.500.000
 5
SPP Variabel (per sks @Rp200.000)
4.600.000
4.600.000
4.600.000
6
BEM/Pengembangan Siswa
300.000
300.000
300.000
7
Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi
               (Minimal Rp 3.000.000,-)
                           Jumlah
15.975.000
16.475.000

16.975.000


 KETENTUAN:
1. Dp3 dibayar lunas pada saat daftar ulang
2. SPP dibayar lunas pada awal tahun ajaran baru
3. SPP Variabel Praktik Klinik di luar STIKES Yogyakarta ditentukan kemudian hari sesuai dengan standart biaya tempat praktik tujuan
4. Jumlah Biaya masing-masing jurusan belum termasuk biaya Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi sebesar Rp 3.000.000,-

JAMINAN
Apabila calon mahasiswa diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) Program Strata 1 (S1) baik melalui SMPTN jalur undangan dan SMOTN jalur tes, maka biaya yang telah dibayarkan akan dikembalikan sepenuhnya setelah dipotong sebesar biaya perlengkapan.




Foto-Foto Kebersamaan Kita
Description: E:\NOVEMBER\New folder\1542689347833.jpg

























    Description: E:\Yogyakarta\stikesyo\A kelas midwife\IMG_8509.JPG          Description: E:\Yogyakarta\stikesyo\A kelas midwife\IMG_8507.JPG
Pertemuan terakhir askeb nifas semester 3

Description: E:\Yogyakarta\stikesyo\A kelas midwife\IMG-20181211-WA0012.jpg      Description: E:\Yogyakarta\stikesyo\A kelas midwife\IMG-20181211-WA0011.jpg
Pertemuan terakhir askeb persalinan semester 3
 
Kunjungan puri adisty dan pertemuan terakhir askeb persalinan





















Description: E:\juni\1526357683687.jpg                        Description: E:\juni\1526630017408.jpg
Partisipati acara IND 2018                             Tugas Kelompok mata kuliah Komunikasi
Description: C:\Users\windows10\Documents\foto makalah zai\Screenshot_2018-12-12-07-59-57-05.png
Description: C:\Users\windows10\Documents\foto makalah zai\Screenshot_2018-12-12-08-00-06-23.png               Description: C:\Users\windows10\Documents\foto makalah zai\Screenshot_2018-12-12-08-00-01-24.png
Materi terakhir mata Kuliah Teknologi Informasi
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/images/header-logo.png
Mengenal Stikes Yogyakarta Lebih Dekat
#Foto Mahasiswa DIII Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta  Angkatan 2017
Description: E:\kelas midwife\2289.jpg
Jangan lupa baca sampai habis ya karena masih banyak lagi foto kebersamaan kami dengan dosen-dosen, di akhir cerita kampus tercinta

Sejarah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta

Stikes Yogyakarta didirikan pada tahun 2009 oleh Yayasan Samodra Ilmu Cendekia (YSIC) yang terdiri dari dua program studi yaitu program studi D-III Kebidanan dan program studi S-1 Keperawatan dengan SK Dikti No. 86/DO/2009), Kampus Stikeses Yogyakarta saat ini menempati lokasi areal seluas 5.445 M2 tepatnya di Jl. Nitikan Baru No.69 Yogyakarta dengan fasilitas Gedung Administratif, Gedung Perpustakaan, Gedung Perkuliahan, Gedung Aula, Lokal Laboratorium Bahasa, Lokal Musholla, Kantin, Lokal Penjaga Malam, Lapangan Volly, hot spot, dan gedung perkuliahan yg representatif

Dasar Penyusunan Rencana Strategis Stikes Yogyakarta

Dengan berdirinya dua (2) prodi ini, maka dipandang perlu untuk membuat rencana strategis STIKes Yogyakarta dalam menentukan arah kebijakan dari fakultas. Rencana strategi ini mengacu pada tiga elemen inti yaitu :
1.      Visi misi daan tujuan fakultas ilmu kesehatan
2.      Isu strategis direktorat jendral pendidikan tinggi, departeman pendidikan nasional
3.      Rencana strategis Stikes Yogyakarta
Titik berat rencana strategis pengembangan Stikes Yogyakarta adalah pada aspek strategsi dalam penyelenggaran dan pengembangan Stikes Yogyakarta, aspek strategis yang dimaksud meliputi :
1.      Penyelenggaran pendidikanPenyelenggaraan penelitian
2.      Penyelenggaraan pengabdian masyarakat

VISI DAN MISI Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta

VISI STIKES YOGYAKARTA 
Pada tahun 2019 menjadi Sekolah Tinggi yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional, mengabdi kepada kepentingan bangsa dan negara dengan dijiwai karakter yang berbudaya. 

MISI STIKES YOGYAKARTA
Menyelenggarakan program pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, yang berwawasan nasional maupun internasional sehingga menghasilkan bangsa yang sehat jasmani, rohani, sosial dan menguasai  IPTEK.

Tujuan UPPSN antara lain:
Menjadikan STIKES Yogyakarta sebagai perguruan tinggi unggul di Indonesia dengan reputasi nasional dan  internasional melalui:
  1. Pendidikan tinggi kesehatan yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten.
  2. Produk Penelitian yang menjadi rujukan nasional yang berwawasan lingkungan dan responsif terhadap permasalahan masyarakat, bangsa, dan negara yang berbasis pada nilai-nilai keunggulan lokal.
  3. Pengabdian kepada masyarakat yang mampu mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.
  4. Tata kelola sekolah tinggi yang berkeadilan, transparan, partisipatif, akuntabel dan terintegrasi antar bidang guna menunjang efektivitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya.
  5. Kerjasama yang strategis, sinergis, dan berkelanjutan dengan para mitra. 

Visi-Misi Prodi
P
PRODI DIII KEBIDANAN
Terakreditasi B

Visi Program Studi Kebidanan
Visi lulusan D-III Kebidanan adalah Mampu menghasilkan tenaga bidan yang terampil, profesional, berkarakter pada tahun 2019.
Misi Progran Studi Kebidanan
1.      Menyelenggarakan pendidikan kebidanan dengan menerapkan konsep keilmuan dalam pelayanan kebidanan.
2.      Menyelenggarakan penelitian yang berdaya guna dalam ilmu kebidanan.
3.      Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berdaya guna sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
4.      Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan dalam penyelenggerakan pendidikan kebidanan.
Tujuan Program Pendidikan D-III Kebidanan
Secara umum tujuan program ini adalah menghasilkan tenaga pendidik Kebidanan yang terampil dan bermutu dalam jumlah yang cukup dan jenis sesuai dengan macam pekerjaan untuk pemenuhan upaya kesehatan anak dan ibu. Lulusan dari Program Studi ini mampu bekerja secara profesional dalam bidang kesehatan anak dan ibu, maupun sebagai tenaga pengajar di institusi. Secara khusus program ini bertujuan untuk :
1. Menghasilkan bidan yang kompeten dan professiona.
2. Menghasilkan penelitian yang berdaya guna bagi masyarakat dibidang kebidanan.
3. Mengembangkan pengabdian masyarakat yang berdaya guna bagi masyarakat dalam bidang kebidanan.
4. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan mitra.

PRODI KEPERAWATAN
Terakreditasi LAM-PT

 VISI , MISI DAN TUJUAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN

1. VISI
Visi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan “Yogyakarta” (STIKES “Yogyakarta”) sebagai berikut :
Pada tahun 2019 menjadi pusat institusi pendidikan yang menghasilkan profesi keperawatan professional dibidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dengan keunggulan keperawatan komunitas serta mampu bersaing ditingkat Nasional dan Internasional.
2. MISI
Misi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan “Yogyakarta” (STIKES “Yogyakarta”) sebagai berikut :
1.      Melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan ners yang profesional yang mampu bersaing di tingkat Nasional dan Internasional
2.      Melaksanakan penelitian dan pengembangan keperawatan ditekankan pada evidence based keperawatan komunitas
3.      Melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang didasarkan pada perkembangan keperawatan komunitas
4.      Melaksanakan kerjasama dengan institusi baik regional, nasional dan internasional khususnya dalam keperawatan komunitas
Tujuan:
Tujuan program studi keperawatan sebagai berikut :
1.      Menghasilkan perawat/ners profesional yang mampu bersaing ditingkat Nasional maupun Internasional.
2.      Menghasilkan penelitian bidang keperawatan komunitas.
3.      Menghasilkan pengabdian masyarakat di bidang keperawatan komunitas.
4.      Menghasilkan perawat yang berkompeten di bidang keperawatan komunitas.
5.      Menghasilkan kegiatan informasi teknologi dan inovasi dalam bidang komunita
Fasilitas
Sarana Fasilitas
Lingkungan kampus yang kondusif dan ruangan kelas yang nyaman dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa dalam rangka meningkatkan prestasi belajar mereka. Lingkungan kampus yang kondusif yang meliputi hubungan yang baik antara sesama mahasiswa serta hubungan antara mahasiswa dengan dosen, lingkungan fisik seperti ukuran kelas, suhu udara di dalam ruang kelas, pengendalian kebisingan, kebersihan kampus. Lingkungan kampus yang kondusif dapat mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa. Lingkungan yang tidak sehat akan membuat siswa merasa stres dan pada akhirnya menurunkan motivasi belajar mahasiswa yang pada akhirnya mempengaruhi prestasi belajarnya
STIKES YOGYAKARTA memiliki sarana dan prasarana yang lengkap sebagai satu hal penting dalam penunjang kegiatan belajar mengajar Mengingat persaingan kerja sekarang saja sudah sedemikian ketatnya, maka mau tidak mau STIKES Yogyakarta mempesiapkan lulusannya agar bisa bersaing dalam lapangan pekerjaan. Kompetisi global membutuhkan ketrampilan berbagai aspek, salah satu aspek penting adalah penguasaan bahasa inggris ataupun bahasa asing lainnya. Dengan menguasai bahasa inggris, minimal lulusan sekolah sudah memiliki bekal ketika wawancara pekerjaan.

Fasilitas Laboratorium
STIKES YOGYAKARTA memiliki sarana dan prasarana yang lengkap sebagai satu hal penting dalam penunjang kegiatan belajar mengajar Mengingat persaingan kerja sekarang saja sudah sedemikian ketatnya, maka mau tidak mau STIKES Yogyakarta mempesiapkan lulusannya agar bisa bersaing dalam lapangan pekerjaan. Kompetisi global membutuhkan ketrampilan berbagai aspek, salah satu aspek penting adalah penguasaan bahasa inggris ataupun bahasa asing lainnya. Dengan menguasai bahasa inggris, minimal lulusan sekolah sudah memiliki bekal ketika wawancara pekerjaan. Dengan adanya lab bahasa yang lengkap dengan alat lab bahasa dan software lab bahasa. Dengan adanya sistem komputer digital, semakin memudahkan proses belajar bahasa asing.
FASILITAS LAB STIKES YOGYAKARTA
Laboratorium lengkap yang terdiri :
A. Laboratorium keperawatan
* Laboratorium keperawatan dasar manusia
* Laboratorium Medika bedah
* Laboratorium Keperawatan Anak
* Laboratorium Keperawatan maternitas
* Laboratorium Critical care
B. Laboratorium kebidanan
* Laboratorium KB
* Laboratorium pemeriksaan kehamilan
* Laboratorium persalinan
* Laboratorium Nifas
* Laboratorium BBl/Neonatus
C. Laboratorium Biomedik 

Sarana Olah Raga

Kami ingin mahasiswa tidak hanya memiliki intelektualitas tinggi, tetapi juga tubuh yang bugar dan sehat. Untuk itu, institusi Stikes Yogyakarta membangun sebuah lapangan olah raga yang sangat memadai untuk berbagai kegiatan olah raga seperti futsal, voli, bulu tangkis,karate,pencak silat, senam kebugaran dan sebagainya.Kesehatan merupakan salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi kebugaran dan penampilan tubuh, serta harta yang paling berharga yang tidak pernah bisa ditukar dengan apapun. Oleh karena itu setiap orang tentu mendambakan hidup sehat bahagia dan ingin selalu tampak sehat, bugar, penampilan yang bagus dan awet muda, tidak lekas keriput karena menua. Hal tersebut dapat dirasakan apabila kita pernah sakit. Olahraga dan kesehatan merupakan kebutuhan bagi setiap orang, karena semua orang pasti ingin sehat, tidak seorangpun yang ingin sakit atau terganggu kesehatannya.
Olahraga tentunya merupakan suatu upaya manusia untuk mencapai kesehatan, ini merupakan tujuan umum yang setiap ada disetiap benak manusia. Namun di samping tujuan secara umum di atas, tujuan khusus setiap orang dalam berolahraga pasti berbeda-beda. Namun tujuan ini sering di salah gunakan oleh kebanyakan orang. Sebagian orang sering menggunakan olahraga sebagai ajang uji keberanian sampai ada yang menggunakan olahraga sebagai media perjudian. Untuk itu didalam penulisan makalah ini kami akan mengulas sekelumit hal-hal yang mengenai tujuan olahraga yang bertujuan untuk meluruskan kembali atau mengembalikan kembali tujuan olahraga ini ke rel semula. Inilah hal yang menjadi salah satu latar belakang penulisan makalah ini yang kesemusanya itu tidak lain hanya untuk memberikan manfaat bagi semua orang.

Fasilitas Ibadah
STIKES YOGYAKARTA memiliki sarana dan prasarana yang lengkap sebagai satu hal penting dalam penunjang kegiatan belajar mengajar serta pembentukkan pribadi mahasiswa yang bertakwa dan beriman.
"Fungsi dari perguruan tinggi salah satunya adalah meningkatkan kemampuan dan ketrampilan mahasiswa. Untuk itu, mahasiswa bukan hanya dituntut kaya dengan ilmu pengetahuan (intelektual), tetapi harus mampu melaksanakannya dalam kehidupannya sehari-hari. Tujuan perguruan tinggi itu adalah membentuk manusia susila, yang cakap dan mempunyai keinsafan bertanggung jawab tentang kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya dan dunia umumnya, untuk berdiri pribadi dalam mengusahakan ilmu pengetahuan dan memangku jabatan negeri atau pekerjaan masyarakat yang membutuhkan didikan dan pengajaran ilmu pengetahuan. Setidaknya ada 3 tujuan dari STIKES Yogyakarta berkiprah dalam dunia pendidikan, yaitu:
1.      Menyiapkan peserta didik untuk menjadi ulama/sarjana yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab guna mengabdi bagi kemaslahatan umat, agama, bangsa dan negara.
2.      Menyiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat dan memiliki kemampuan dan keahlian yang dapat menerapkan, mengembangkan dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi atau kesenian.
3.      Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi mengadakan penelitian ilmiah untuk dikembangkan bagi kepentingan masyarakat.
Di samping itu kami juga membekali mahasiswa dengan keahlian dan kemampuan sebagai persiapan menjadi anggota masyarakat yang diharapkan juga dapat menerapkan serta mengembangkan keahlian dan kemampuan yang telah dimiliki, atau bahkan mampu menciptakan ilmu pengetahuan baru, teknologi atau kesenian. ", Stikes Yogyakarta menyadari bahwa hal tersebut merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah institusi pendidikan. Kami ingin mahasiswa tidak hanya memiliki intelektualitas tinggi, tetapi juga keimanan yang kuat dan terpatri dalam jiwa setiap karyawan dsan mahasiswa. Untuk itu, institusi Stikes Yogyakarta membangun Musola sebagai komponen tambahan yang dapat dikombinasikan dengan kesemuanya itu, menjadikan mahasiswa menjadi seorang yang bertakwa.

Fasilitas Parkir
Peruntukkan ruang parkir saat ini memang sangat penting. Dengan ruang parkir, mahasiswa dapat menitipkan kendaraannya sejenak untuk melakukan aktivitas yang lain. Dengan ruang parkir, terjaminnya keamanan sebuah kendaraan dapat dipercayakan. Ruang parkir yang melengkapi suatu fungsi bangunan komersial kini juga hadir dalam bentuk yang lebih independen. Tidak harus melekat pada fungsi public yang sudah ada, tetapi juga terkadang memang dibutuhkan sehingga peletakkannya tidak menempel pada bangunan yang ada.
Ruang parkir yang tersedia berjarak sekitar 2 meter dari pintu masuk kampus sebagai tempat parkir motor- motor dan mobil bagi karyawan ataupun mahasiswa Stikes Yogyakarta. Keseharian aktivitas pada ruang parkir yang aman dan nyaman menjadi hal penting dan di utamakan demi kenyamanan parkir mahasiswa dan karyawan.
Ruang parkir area luas yang memiliki fasilitas yang teduh dan nyaman,merupakan kebijakan bersama bahwa ruang parkir ini dapat berganti fungsi sesuai kesepakatan bersama. semua karyawana maupun mahasiswa berhak dan boleh mengunakan tempat parkir ini dengan ikut menjaga kenyamanan dan ketertiban ruang parkir ini. Hasilnya, dengan menjaga kenyamanan dan ketertiban ruang parkir ini secara bersama sama rmempertegas suasana lingkungan dan kampus yang bersih dan indah lebih hidup.


Profil Dosen

Sulistyaningsih P, S.SiT., M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/e6e9715e29de97304836c24bfa8afe89.jpg
Nama : Sulistyaningsih P, S.SiT., M.Kes
NIDN : 501107901

Lusa Rochmawati, SST,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/9cdd6b34a11a52c9718d23608b272d1a.jpg
Nama : Lusa Rochmawati, SST,M.Kes
NIDN : 0531 038 201

Wiwin Priyantari H.S.Kep.,Ns.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/72486506bc6a9ac4b41d02b2fa4ddc6b.jpg
Nama : Wiwin Priyantari H.S.Kep.,Ns.,M.Kes
NIDN : 0501 028 201

Dr. Sri handayani,S.Kep.,Ns.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/748fb0ea6dbcf88eab9c3fe4451350db.jpg
Nama : Dr. Sri handayani,S.Kep.,Ns.,M.Kes
NIDN : 0422 126 302

Drs. Bambang Iskamto., M.Si
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/fa5a484135d41e953ce9984ba09b22d5.jpg
Nama : Drs. Bambang Iskamto., M.Si
NIDN : 626115902

Ina Kuswanti, S.Si.T.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/b24f22407509b46103cd4960c02ff3c4.jpg
Nama : Ina Kuswanti, S.Si.T.,M.Kes
NIDN : 0514 048 701

Istichomah,S.Kep.,Ns.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/fb92f8988596789875949d665e218792.jpg
Nama : Istichomah,S.Kep.,Ns.,M.Kes
NIDN : 0519 068 201


Setyo Retno Wulandari,SST.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/bd25ed95a4466b9a864e9afad95f28b2.jpg
Nama : Setyo Retno Wulandari,SST.,M.Kes
NIDN : 0513 038 601

Dina Putri Utami Lubis, S.Kep., Ns., M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/b58ea421e94aa777a4cf5d2e73ba44e2.jpg
Nama : Dina Putri Utami Lubis, S.Kep., Ns., M.Kes
NIDN : 0507 078 201

Rika Monica,S.Kep.Ns., M.Kep
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/2e4d1ea7740e30bf749e4fba917c4480.jpg
Nama : Rika Monica,S.Kep.Ns., M.Kep
NIDN : 0528 068 402

Rista Novitasari,SST., M.Keb
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/63696522c1004f053fee7ea3917e85e0.jpg
Nama : Rista Novitasari,SST., M.Keb
NIDN : 503029003







Galuh Kartika Sari, S.Si.T.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/0e2864070523087d0525352cdbe01dc4.jpg
Nama : Galuh Kartika Sari, S.Si.T.,M.Kes
NIDN : 0503 038 701

Salis Miftahul Khoeriyah,S.Kep.,Ns., M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/3867bb84639858295e5cb48244cd594d.jpg
Nama : Salis Miftahul Khoeriyah,S.Kep.,Ns., M.Kes
NIDN : 9939000085

Fitri Melina, S.Si.T.,M.Kes
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/e2863a5768ed04b470b173d9ae9052b6.jpg
Nama : Fitri Melina, S.Si.T.,M.Kes
NIDN : 0515 058 801
Istichanah Yuliati, SST
Description: http://stikes-yogyakarta.ac.id/file/dosen/1009b5d8aad9a05b758c73728d62d3d2.jpg
Nama : Istichanah Yuliati, SST
NIDN :









                                          
Syarat Pendaftaran
Stikes Yogyakarta membuka pendaftaran mahasiswa - mahasiswi baru tahun ajaran 2018 -2019 dengan prodi S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan. Pendaftaran dapat dilakukan lewat online dengan alamat www.stikes-yogyakarta.ac.id di menu Info PMB form pendaftaran online atau langsung datang di Kampus Stikes Yogyakarta Jl Nitikan Baru No 69 Yogyakarta Telp (0274) 373142 atau lewat Email : stikesyogya@gmail.com. Calon mahasiswa dapat melihat syarat dan jadwal penerimaan mahasiswa baru lewat website resmi ini.

SYARAT PENDAFTARAN
 JALUR UMUM
1. Lulusan SMU/SMA/SMK semua jurusan
2. Fotocopy ijazah atau surat keterangan lulus yang dilegalisir
3. Menyerahkan pas foto berwarna ukuran 3x4 cm dan 4x6 cm masing-masing sebanyak 2 (dua) lembar.
4. Sehat jasmani, tidak cacat fisik dan tidak buta warna
5. Tinggi badan LAKI LAKI minimal 155 cm
6. Tinggi badan PEREMPUAN minimal 150 cm
7. Membayar biaya pendaftaran Rp 250.000,- ditransfer ke rekening : Bank BNI a.n SPMB STIKES Yogyakarta No Rekening 024.4242.590
                           
JALUR KHUSUS
1.      Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah SMA/SMK
2.      Fotocopy raport kelas X - XII (Semester 1 - 5) dengan nilai rata-rata minimal 7,0

Jadwal Pendaftaran
1. Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK)
- Pendaftaran Dan Heregrestrasi   : 01 November 2015 - 12 Mei 2018

2. Pendaftaran Gelombang I
- Pendaftaran Dan Heregistrasi  : 13 Mei - 14 Juli 2018

3. Pendaftaran Gelombang II
- Pendaftaran Dan Heregistrasi   : 16 Juli - 03 September 2018
Biaya Kuliah
BIAYA PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2018/2019

S1 KEPERAWATAN
  No 
Jenis Pembayaran       
PMDK
GELMBANG I
GELMBANG II
 1
Uang Pendaftaran
250.000
250.000
250.000
 2
Heregistrasi
325.000
325.000
325.000
 3
DP3
7.000.000
7.500.000
8.000.000
 4
SPP Tetap
4.500.000
4.500.000
4.500.000
 5
SPP Variabel (per sks @Rp200.000)
4.000.000
4.000.000
4.000.000
6
BEM/Pengembangan Siswa
400.000
400.000
400.000
7
Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi
               (Minimal Rp 3.000.000,-)
                          Jumlah
 16.475.000
 16.975.000
 17.475.000

 D3 KEBIDANAN
  No 
Jenis Pembayaran       
PMDK
GELMBANG I
GELMBANG II
 1
Uang Pendaftaran
250.000
250.000
250.000
 2
Heregistrasi
325.000
325.000
325.000
 3
DP3
7.000.000
7.500.000
8.000.000
 4
SPP Tetap
3.500.000
3.500.000
3.500.000
 5
SPP Variabel (per sks @Rp200.000)
4.600.000
4.600.000
4.600.000
6
BEM/Pengembangan Siswa
300.000
300.000
300.000
7
Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi
               (Minimal Rp 3.000.000,-)
                           Jumlah
15.975.000
16.475.000

16.975.000


 KETENTUAN:
1. Dp3 dibayar lunas pada saat daftar ulang
2. SPP dibayar lunas pada awal tahun ajaran baru
3. SPP Variabel Praktik Klinik di luar STIKES Yogyakarta ditentukan kemudian hari sesuai dengan standart biaya tempat praktik tujuan
4. Jumlah Biaya masing-masing jurusan belum termasuk biaya Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi sebesar Rp 3.000.000,-

JAMINAN
Apabila calon mahasiswa diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) Program Strata 1 (S1) baik melalui SMPTN jalur undangan dan SMOTN jalur tes, maka biaya yang telah dibayarkan akan dikembalikan sepenuhnya setelah dipotong sebesar biaya perlengkapan.




Foto-Foto Kebersamaan Kita
Description: E:\NOVEMBER\New folder\1542689347833.jpg

























    Description: E:\Yogyakarta\stikesyo\A kelas midwife\IMG_8509.JPG          Description: E:\Yogyakarta\stikesyo\A kelas midwife\IMG_8507.JPG
Pertemuan terakhir askeb nifas semester 3

Description: E:\Yogyakarta\stikesyo\A kelas midwife\IMG-20181211-WA0012.jpg      Description: E:\Yogyakarta\stikesyo\A kelas midwife\IMG-20181211-WA0011.jpg
Pertemuan terakhir askeb persalinan semester 3
 
Kunjungan puri adisty dan pertemuan terakhir askeb persalinan





















Description: E:\juni\1526357683687.jpg                        Description: E:\juni\1526630017408.jpg
Partisipati acara IND 2018                             Tugas Kelompok mata kuliah Komunikasi
Description: C:\Users\windows10\Documents\foto makalah zai\Screenshot_2018-12-12-07-59-57-05.png
Description: C:\Users\windows10\Documents\foto makalah zai\Screenshot_2018-12-12-08-00-06-23.png               Description: C:\Users\windows10\Documents\foto makalah zai\Screenshot_2018-12-12-08-00-01-24.png
Materi terakhir mata Kuliah Teknologi Informasi
Description: C:\Users\windows10\Documents\foto makalah zai\Screenshot_2018-12-12-08-04-47-76.pngDescription: C:\Users\windows10\Documents\foto makalah zai\Screenshot_2018-12-12-08-04-47-76.png
Terakhir mata kuliah Kewirausahaan semester 3


sorry kalau gambarnya gak muncul soalnya gak tak cobain beberapa kali gak bisa

Komentar